Minggu, 19 Maret 2017

Review: Plus Minus Daihatsu Terios

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dalam ada banyak th. paling akhir alami kenaikan di pasaran Tanah air. Bicara masalah berjenis ini, belum komplit apa bila tak mengulas mobil apa sebagai penguasa di bagian itu terutama low SUV. Jawabannya merupakan Daihatsu Terios. SUV tujuh penumpang itu lumayan digemari serta senantiasa ada di peringkat paling atas daya jual low SUV berbarengan kembarannya, yaitu Rush. 



Terios yang ada mulai sejak 2006 sampai saat ini adalah SUV hasil kerjasama dari dua produsen Toyota (Rush) serta Daihatsu. Terios adalah mobil pengganti Taruna yang ada 1996-2006 serta Feroza di masa 1990-an. 


Kemudian apa yang menjadikan mobil ini banyak disukai? 

Ada banyak saat sebelumnya, VIVAnews memperoleh peluang kepada membedah serta menguji Terios TX transmisi manual (Rp192 juta). 

Ada pengembangan item eksterior selanjutnya versus facelift Terios TX misal model grill anyar, gabungan lensa lampu bagian belakang yang bening, dan model velg alloy 215/65R16, menjadikan penampilannya unggul impresif. 

Ada roof rail, body slide moulding dan foot step di pilihan ini memberi memberikan pengaruh gagah. Oleh mengambil projector headlamp--memberikan pencahayaan optimal namun tak menyilaukan, dan rear lamp yang futuristik, memberi aura SUV premium. 

Berpindah ke interior, tempat CD audio telah terintegrasi oleh center cluster yang memberi memberikan pengaruh kecocokan. Tidak cuma itu saja model panel instrumen di buat sporty tetapi gampang di baca. Di bagiah tengah atap ada pula sun glasses holder--berfungsi menyimpang kacamata Kalian. 

Mundur ke ruangan penumpang baris ke-2, keunggulan Terios berjenis TX yaitu sudah disempurnakan sarana AC double blower, maka semua penumpang dapat memperoleh supply pendingin hawa oleh rata. 

Kursi penumpang baris ke-2 pula bisa ditata maju mundur dengan cara terpisah sesuai sama keperluan. Kursi pula bisa dilipat oleh gampang cuma impresif satu tuas saja. 
Sesaat kursi baris ketiga, apa bila tak tengah menginginkan dipakai bisa dilipat terpisah (50 : 50) kepada mengoptimalkan ruangan kargo. Sedikit catatan, penumpang di baris ketiga bakal sedikit pegal, karena jok tak disempurnakan head rest (sandaran kepala). 

Performa 

Mobil oleh ruang panjang 4. 425 mm, lebar 1. 695 mm, tetras 1. 740 mm, serta jarak sumbu roda 2. 685 mm, mendukung mesin berkode (3SZ-VE) kemampuan 1. 500cc kecanggihan DOHC, 16 valve VVT-i, yang bisa menghasilkan tenaga 109 ps di 6000 rpm, serta torsi 14. 4 kg-Nm. 

Demikian pedal gas ditekan, Terios lumayan mengigit di putaran rpm rendah. Trek menanjak dapat dilewati oleh gampang tanpa ada terhalang kehabisan tenaga. Perpindahan gigi transmisi pula berjalan mulus. 

Masalah mengkonsumsi bahan bakar, Terios termasuk irit BBM. Oleh rute gabungan, mengkonsumsi BBM rata-rata dapat mencatat 1 liter kepada 12 km--tergolong irit kepada berukuran SUV. 

Besutan sisi handling lumayan stabil walau ada di kecepatan 120 km/jam. Cuma saja, deru gesekan ban oleh permukaan aspal sedikit terdengar masuk ke kabin. 

Kesimpulan 

Dapat menyimpan tujuh penumpang serta mempunyai bandrol terjangkau jadi kelebihan paling utama Terios. Terutama sekali lagi, mengkonsumsi BBM lumayan hemat kepada berukuran SUV. 

Namun bukanlah bermakna Terios tidak banyak kekurangan. Bicara masalah feature keselamatan, mobil ini tak di dukung oleh kelengkapan misal rem ABS (Anti-lock Brake Sistem), EDB (Electronic Brake Distribution), serta airbag. Itu artinya belum dapat meminimalkan cedera apa bila berlangsung kecelakaan. 

" Terios sepertinya belum disempurnakan feature airbag. Yang akan datang kita sepertinya bakal lengkapi semuanya type yang belum disempurnakan feature itu, " kata Head Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau pada VIVAnews. 

Minusnya feature itu rupanya belum jadi permasalahan besar untuk Terios. Sepinya type kompetitor besutan pesaing menjadikan Terios serta saudara kembarnya Rush dapat main lumayan leluasa di kelasnya. 

Th. ini, gagasannya bakal terdapat type anyar, yakni Honda SUV Urban serta Ford EcoSport yang siap menjegal laju Terios. Kemudian apakah Terios akan bersolek? Kita tunggulah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar